Cara Flashing Smartphone Android Xiaomi

Xiaomi adalah salah satu provider atau merk smartphone android yang saat ini sedang begitu banyak disukai masyarakat Indonesia. Bukan hanya karena harganya yang erjangkau, Xiaomi juga memiliki kualitas yang begitu baik.

Bahkan smartphone android ini sering kali disebut sebagai iPhonenya Tiongkok. Ya, dengan bermacam kelebihan pada setiap sektornya, Xiaomi berhasil membawa produknya pada penjualan tertinggi di Indonesia bersamaan dengan merk besar lain seperti Apple, Samsung, Sony dan lain-lain.

Tak cukup disitu, Xiaomi juga memiliki keunggulan lain pada sektor perawatan dan juga pada sektor pengoperasiannya. Seperti halnya ketika smartphone android Anda mengalami kerusakan sehingga harus diflash maka cara flasing android terbilang cukup mudah.

Penasaran? Yuk simak cara flasing Xiaomi berikut ini.

  1. Pertama install Drive Mediatek dan Mi Flash Tool lebih dulu pada smartphone android Anda. Bagi Anda pengguna Windows 8 dan Windows 10, pastikan sebelum menginstal Anda sudah mendisable drive signature terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya download fastboot ROM Xiaomi dan langsung ektrak di drive PC Anda, semisal langsung pada drive E atau drive D (jangan ektrak do folder seperti D:\Redmi Pro)
  3. Buka Mi Flash Tool, lalu pilihlah untuk lokasi ROM dengan cara mengklik tombol Select. Selanjutnya Anda harus memilih folder ROM omega_image_….. . (jangan pilih folder image) dan klik OK.
  4. Tepat pada bagian kanan bawah Mi Flash Tool , akan terdapat beberapa pilihan tipe flash. Yaitu flash all apabila Anda ingin menghilangkan semua data dan juga di memori internal android Anda. Pilih flash all expect storage apabila Anda ingin instal namun tidak menghapus data internal memori. Pilih flash all lock apabila Anda ingin clean install kemudian lock bootloader lagi.
  5. Jika sudah, berikutnya matikan ponsel android ini dan masuk pada fastboot mode yaitu dengan tekan tombol volum bawah + tombol power.
  6. Klik refresh untuk mendeteksi smartphone android yang sudah terhubung.
  7. Apabila smartohone Anda sudah terdeteksi oleh komputer, lalu klik bagian flash dan tunggu hingga proses tersebut selesai.
  8. Dalam proses ini smartphone android Akan terestart sendiri, jadi Anda hanya perlu menunggu proses selesai.

Mudah bukan cara flashing smartphone Xiaomi?

Cara Flashing Smartphone Android Xiaomi | gurumutan | 4.5